Jumat, 08 Agustus 2008

Heboh 08-08-08

Banyak yang heboh di hari ini. Mengapa? Karena penanggalan hari ini cukup unik jika dituliskan yaitu 08-08-08. Banyak hal yang berhubungan dengan angka 8 sudah terkenal khususnya di kalangan etnis tionghoa bisa mendatangkan "hoki". Mungkin tanggal ini pula yang dipilih oleh "negeri tirai bambu" untuk mengadakan kehebohan pembukaan perlombaan olah raga sedunia. Menurut kabarnya orang-orang di sana harus membayar ekstra untuk mendapatkan angka 8 pada nomor telepon atau kartu SIMnya.

Mengapa angka 8 spesial bagi mereka? Alasan utamanya mungkin karena 8 bagi orang sana berbunyi "ba" yang kedengarannya mirip dengan "fa" yang berarti kesejahteraan. Alasan lain adalah bahwa angka 8 memiliki bentuk yang simetris sempurna (perfect symmetrical shape). Anda bisa memotong angka 8 dengan posisi horizontal atau vertikal dan keduanya mencerminkan potongan lainnya dengan sempurna. Bentuk yang simetris sempurna mencerminkan keseimbangan yang sempurna.

Hari yang "bersejarah" ini rupanya cukup menarik perhatian banyak pihak. Tidak hanya penyelenggara Olimpiade Cina yang heboh. Sekitar 9000-an pasangan di sana ingin merayakan pernikahannya mereka pada tanggal unik ini. Yang heboh lainnya yang ketiban undangan (Kebayang nggak kalau anda mendapatkan undangan sebanyak itu pada hari yang sama?)

Di Indonesia tak kalah hebohnya. Tak kurang dari puluhan (atau mungkin ratusan?) calon mempelai yang ingin menyelenggarakan pesta perkawinan bertepatan pada tanggal keramat ini. Kabarnya hotel-hotel dan tempat penyelenggaraan pesta di jakarta sudah habis dipesan sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan harga pemesanannya pun berlipat-lipat. Yang heboh jelas penyelenggara pesta yang ketiban rejeki.

Sayang memang jika tidak menggunakan angka yang langka ini untuk suatu hal yang heboh (spesial). Sudah bisa dipastikan wanita yang sedang hamil tua mendambakan janin yang dikandungnya lahir pada tanggal unik ini. Bahkan kalau perlu harus dipaksa lahir dengan operasi cesar. (Apa nggak kasihan pada janin yang dipaksa-paksa begitu, ya?)

Itulah sebagian kehebohan tanggal unik ini.

Anda punya informasi heboh lainnya terkait tanggal heboh ini? Tuliskan di "komentar" di bagian bawah artikel ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salah satu partai peserta pemilu juga memanfaatkan moment ini untuk launching nomor urut pesertanya. Partai yang mengenalkan diri dengan partai dakwah ini memilih tanggal 8 bulan 8 tahun 2008 karena mendapatkan nomor urut 8 dalam pemilu 2009. Apakah partai tersebut juga ingin mendapatkan hoki tanggal keramat itu? Wallahu a'lam.